Recent posts

6 Tips Mencari Hotel Murah di Bali

Januari 13, 2018 6 Comments

www.reservasi.com
Bali ternyata masih menjadi tempat wisata favorit, baik bagi warga lokal maupun wisatawan asing. Alasannya sederhana, karena Bali memiliki infrastruktur wisata yang lebih lengkap dibandingkan dengan tempat wisata lain di Indonesia. 

Salah satu yang sangat memudahkan adalah mencari hotel murah di Pulau Dewata ini. Belum lagi tempat wisatanya yang variatif sehingga membuat wisatawan mau tidak mau punya banyak pilihan untuk menginap. Tidak heran jika banyak wisatawan dari Jakarta reservasi tiket garuda Indonesia demi berlibur di Bali pada saat tahun baru. 

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan hotel murah tapi nyaman di Pulau Dewata ini? Berikut tipsnya seperti dirangkum dari beberapa sumber. 

www.reservasi.com

1. Boleh Murah Tapi Tidak Murahan 
Pepatah tersebut memang sangat layak dijadikan pegangan. Jangan pernah menyewa hotel murah tapi dengan fasilitas yang sangat terbatas. Ada banyak pilihan hotel murah, tapi tidak murahan di Bali. 

Salah satu cara untuk mendapatkan hotel yang tepat adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, jika kamu tidak punya banyak waktu untuk berada di hotel, baiknya pilih hotel yang fasilitasnya tidak terlalu banyak. Ibarat kata, kamu hanya menyewa hotel hanya untuk menitipkan barang-barang saja. 

Meskipun begitu, bukan berarti kamu benar-benar percaya 100% dengan sistem keamanan hotel. Minimal kamu harus mencari hotel yang memiliki deposit box atau tempat penitipan yang aman. Dengan menyesuaikan kebutuhan, sangat mungkin jika kamu mendapatkan hotel yang murah namun cukup nyaman di Bali. 

2. Apakah butuh sarapan? 
Salah satu fasilitas hotel yang diberikan adalah fasilitas sarapan gratis. Bagi beberapa sarapan di hotel merupakan gaya hidup dan juga salah satu cara meningkatkan personal branding di sosial media. Terlebih jika kebetulan menginap di hotel yang bonafit. 

Namun, justru beberapa traveler kini malah memilih hotel-hotel yang tidak menyediakan sarapan. Karena dengan adanya fasilitas sarapan, biasanya harga hotel semakin mahal dibandingkan dngan  hotel yang menawarkan sarapan gratis. 

Jika kamu benar-benar butuh sarapan pagi demi mengejar itinerary yang sudah disusun. Sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk memilih hotel yang menyediakan sarapan. Namun, jika kamu tipe traveler yang santai dan suka mencoba hal baru, mungkin saja kamu lebih tertarik berkeliling kota sambil mencari sarapan di luar hotel. Dengan begitu kamu bisa menghemat beberapa rupiah. 

3. Pastikan dekat tempat wisata atau tempat-tempat kuliner 
Memilih hotel memang harus berdasarkan tempat strategis. Tidak perlu mencari hotel yang berada di pusat kota. Beberapa hotel yang berada di pinggiran kota, biasanya juga menawarkan fasilitas tidak jauh berbeda. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan  hotel yang berada di pusat kota. 

Salah satu alasan traveler membeli hotel selain karena review dan rekomendasi, juga lingkungannya yang banyak tempat makanan atau tempat wisata kuliner. Dengan begitu kamu bisa memilih opsi kamar tanpa fasilitas sarapan pagi. Karena kamu sudah bisa mencari sarapan pagi sendiri dengan jarak sangat dekat tak perlu menggunakan kendaraan umum sekalipun.

Jika sudah memilih tempat wisata, jangan lupa melakukan reservasi tiket Garuda Indonesia agar kamu bisa menikmati perjalanan kurang lebih selama dua jam dari Jakarta. 

4. Pilih saat weekday 
Jika kamu ingin mencari hotel murah, salah satu cara yang paling tepat adalah menginap pada saat weekday dan bukan menghinap pada saat weekend. Apalagi jika kamu bukan seorang karyawan yang sangat terikat dengan waktu atau batas cuti. 

Karena itu, kamu lebih bebas untuk memilih kamar hotel pada saat hari lain, selain hari Sabtu dan Minggu. Meskipun demikian, biasanya tingkat inap hotel menurun pada hari Minggu. Kamu juga bisa mempertimbangkan hari Minggu sebagai hari terbaik untuk check in di hotel.

5. Apakah butuh internet? 
Beberapa hotel memang sudah menyediakan fasilitas internet gratis. Namun, biaya tersebut tidak benar-benar ada karena fasilitas internet gratis sudah dimasukkan dalam harga sewa kamar. 

Namun, ada beberapa hotel yang memang sengaja tidak menyediakan fasilitas internet gratis. Misalnya, karena alasan budaya dan juga ingin lebih mengakrabkan tamu-tamu selain terutama pada saat sarapan bersama. 

Jika kamu sudah membawa modem pribadi atau memiliki kuota berlebih, fasilitas ini rasanya sudah tidak dibutuhkan lagi. Jadi, kamu bisa memilih kamar hotel dengan lebih murah lagi karena tidak dilengkapi dengan fasilitas internet gratis. Cukup menghemat bukan? 

www.reservasi.com


6. Menginap berdua
Jika kamu datang ke Pulau Dewata bersama teman, maka kamu sangat beruntung. Sebab kamu bisa berbagi kamar dan juga tentu berbagi biaya penyewaan kamar hotel. 

Dengan cara ini kamu bisa sharing biaya atau patungan untuk membayar biaya kamar hotel bersama-sama. Terkadang, jika kamu berjumlah ganjil atau tiga orang, kamu masih bisa request kasur tambahan. Biasanya, harga kasur tambahan sudah termasuk dengan sarapan pagi. Namun, ada juga yang belum termasuk sarapan pagi sehingga jika kamu mau sarapan harus membayar lagi khusus untuk sarapannya saja.

Untuk bisa mencari hotel murah di Pulau Dewata, kamu juga bisa memanfaatkan list hotel di Bali lewat www.reservasi.com. Selain memiliki 200 ribu hotel yang tersebar dalam dan luar negeri, kamu juga bisa mendapatkan promosi potongan harga tiket secara online.



Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

6 komentar:

  1. Betul banget nih, kalau milih hotel harus lokasi yang strategis, gampang ke mana-mana.

    BalasHapus
  2. Iya, Mbak Anisa Ae. Kalau mau hemat saat traveling memang harus cari penginapan/hotel murah agar hemat pula di pengeluaran.

    BalasHapus
  3. Paling seneng nih kalau ada promo2nya.

    BalasHapus
  4. Rugi ya klo travelling nginepnya di hotel mahal. Krn biasanya hotel jadi bener2 tempat tidur doang. Kecuali klo mau staycation

    BalasHapus
  5. Artikel infonya bermanfaat buat kita semua.

    BalasHapus
  6. Kalau di Bali sih kita bakalan binun pilih2 hotel murah namun tidak murahan. Saking menjamurnya aneka tipe gotel, guest house dll ga pake bintang2an juga bagus :) Toh kita cuma numpang bobo aja yach hehehe, maunya jalan2 terus dong.

    BalasHapus