Recent posts

Balon Plastik dan Kebahagiaan Anak

Desember 19, 2017 0 Comments

Denji saat menerima balon plastik.Dok/Pribadi
Dunia anak-anak memang sangat menarik dan membahagiakan. Mereka menikmati terlepas dari beban kehidupan dan kehirukpikukan dunia yang begitu keras. Bagi kita orang dewasa menyaksikan tingkah anak atau anak kita sendiri saat bermain, betapa kebahagiaan itu menular kepada diri kita. Hal itu pula dilakukan anak saya (Muhammad Den Jiad) kala mendapatkan mainan baru yang belum pernah ia lihat.

Denji tampak menikmati dengan ekspresi wajah menggemaskan dan juga menyenangkan saat dirinya mendapatkan balon plastik (plastik gula yang diisi udara) dari neneknya. Padahal balon palstik tersebut tidaklah punya harga jika dihitung dengan uang. Namun, Denji seolah mendapatkan hadiah paling menarik di awal pertumbuhan dia menapaki kehidupan dunia ini. Saya sebagai ayahnya menyaksikan langsung momen terindah sebagai orang tua melihat perkembangan anak yang begitu sehat dan menggemaskan.

Balon plastik untuk Denji. Dok/Pribadi
Saya merasa terlepas dari beban berat hidup dan tuntutan sebagai kepala rumah tangga saat menyaksikan anak berbahagia dengan mainan sederhana. Dulu juga kita pernah menjadi bayi/balita/anak-anak. Dunia mereka begitu indah bukan. Masa kecil yang berbahagia dengan keluarga berbahagia akan berpengaruh pada pertumbuhan anak kelak saat tumbuh  menjadi remaja dan dewasa nanti. Saya sebagai orang tua baru berkeinginan dan berharap bahwa kelak anak saya, Denji, menikmati hidup ini dimulai sejak bayi hingga dewasa dengan kebahagiaan. Oleh karena itu, saya bersama Bidadari Angin (istri) sebisa mungkin meluangkan waktu untuk Denji, baik dalam tumbuh kembangnya dan pendidikannya nanti. Semoga. Amin...

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: